Al-Mizan Gelar Sosialisasi Dakwah Anti Hoaks

ALMIZANJATIWANGI.OR.ID, Majalengka — Setiap pemberitaan atau kejadian seharusnya kita melihat dulu terus memastikan sumbernya yang jelas. Jangan asal kirim atau menyampaikan berita bohong terus kita sebarkan sesama teman ataupun mem-posting berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kita sebagai pengguna media sosial jangan menyebarkan berita yang bersifat bohong atau memviralkan berita yang belum tentu kebenarannya.” Hal itu dikatakan Asep Zaenal Aripin pada acara Dakwah antiHoaks pada hari Jumat (31/01) yang bertempat di Aula Pertiwi Al-Mizan Jatiwangi Kab. Majalengka.

“Saya berpesan kepada semua kalangan khususnya siswa-siswi Al-Mizan untuk berperan aktif dalam memerangi berita hoaks,” lanjut Ketua Yayasan Al-Mizan Langensari ini.

Sementara itu, Suwarno, Kepala MTs Al-Mizan, mengatakan berita-berita bohong harus dilawan jangan sampai generasi tergerus oleh berita bohong.

“Selama ini kita disajikan berita bohong untuk itu kita harus lawan karena itu sudah meresahkan,” terangnya.

Kontributor: Tata Irawan

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.