Al-Mizan & Telkom Tanda Tangani MoU Program Pesantren Go Digital

Majalengka,

Menindaklanjuti Program Pesantren Go Digital yang digagas oleh PT Telkom Indonesia, Pondok pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, menandatangani MoU program tersebut dengan PT Telkom Indonesia pada Kamis (18/06) lalu.

Secara virtual prosesi penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Direktur Digital Businnes PT Telkom Indonesia, Dr. Faizal R. Djoemadi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq, dan para tamu undangan yang tergabung secara virtual.

“Kami menyambut baik program pesantren go digital ini, alhamdulillah dimulai dari pesantren kami, Al-Mizan,” ujar KH. Maman Imanulhaq.

Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar, Muhammad Khamdan, menyebut, jika salah satu fitur dari Pesantren Go Digital adalah Digital Learning yang disupport oleh pijarsekolah.id.

Menurutnya, di era digital ini, pesantren dan lembaga pendidikan harus sudah mulai mengembangkan pembelajaran berbasis digital.

“Kita mulai dari Al-Mizan, semua perangkat pendukung sudah kita siapkan,” paparnya.

Ketua Yayasan Al-Mizan, H. Asep Zaenal Aripin, mengatakan pihaknya telah siap menjalan program dengan Telkom, termasuk Digital Learning.

“Ini tidak bisa dielakkan, kita siap bekerja sama dengan Telkom untuk mewujudkan program digital learning ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Telkom sendiri telah memberikan dukungan berupa lab komputer dan program Dakwah Anti Hoax kepada Pondok Pesantren Al-Mizan.

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.