BJ. Habibie Berpulang, Santri Al-Mizan Gelar Doa & Sholat Ghaib

Majalengka, almizanjatiwangi.or.id

Duka mendalam dirasakan seluruh bangsa Indonesia atas berpulangnya Presiden RI ke 3, Prof. Dr. Ing. H. BJ. Habibie tepat hari ini Rabu (11/09) jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Untuk menghormati putra terbaik bangsa itu, para santri Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka langsung menggelar shalat Ghaib dan doa bersama di Mesjid Al-Mizan usai berjamaah shalat Isya.

Shalat Ghaib dan doa untuk BJ. Habibie dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan, KH. Mas Zaenal Muhyiddin.

“Kita doakan beliau semoga husnul khotimah. Para santri bisa meneladani beliau yang telah berjasa dan mengabdi bagi bangsa ini”, ungkapnya.

Duka mendalam juga disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq seraya menyebut Prof. Dr. Ing. H. BJ. Habibie sebagai tokoh inspiratif yang romantis dan cerdas.

“Selamat jalan Pak Habibie. Rahmah dan maghfirah Allah semoga terlimpah kepadamu. Ya Allah bi Husnil Khotimah”, ungkapnya.

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, atau akrab disapa BJ. Habibie, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. BJ. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menginisiasi dibangunnya Monumen B.J. Habibie di depan pintu gerbang utama Bandar Udara Djalaluddin, di Kabupaten Gorontalo.

Selain itu, masyarakat Provinsi Gorontalo pun sempat mengusulkan nama B.J. Habibie digunakan sebagai nama universitas negeri setempat, menggantikan nama Universitas Negeri Gorontalo yang masih digunakan. [ ]

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.