Cegah Penyebaran Covid-19, Ponpes Al-Mizan Disemprot Disinfektan, Termasuk Seluruh Ruangan Kelas

ALMIZANJATIWANGI.OR.ID, Majalengka Pondok Pesantren Al-Mizan yang berada di Jalan Raya Timur No 456, Cibolerang, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka disemprot disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan itu guna mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19 di lingkungan pesantren tersebut.

Pantauan Tribuncirebon, penyemprotan disinfektan itu dilakukan di berbagai titik, baik di kelas, asrama putra-putri siswa, lapangan, dan kantin.

Tim gabungan dari Tagana Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, pihak Kecamatan Jatiwangi, Polsek Jatiwangi, Koramil Jatiwangi dan BPBD Kabupaten Majalengka secara sigap mengerahkan tiga alat penyemprotan untuk kegiatan kali ini.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi, Maman Imanulhaq mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran aparat pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah merespon permintaannya untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini.

Menurutnya, bagaimanapun ruang publik, seperti pesantren, pasar dan juga beberapa tempat lainnya membutuhkan sterilisasi.

Agar, virus mematikan ini dapat dilawan bersama-sama.

“Kami terima kasih kepada jajaran aparat pemerintah Kabupaten Majalengka terutama Jatiwangi, dari kecamatan, dari kepolisian dan dari TNI yang merespon permintaan kami untuk penyemprotan disinfektan ini,” ujar Maman saat ditemui di lokasi, Kamis (26/3/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya hanya dapat memberi dukungan dan doa kepada seluruh tim media Yangs sat ini berjuang menyembuhkan pasien atau menangani orang yang telah terpapar virus tersebut.

Terlebih, tim medis merupakan pejuang garda terdepan untuk melawan Covid-19 ini.

“Keluarga Al-mizan Jatiwnagi memberikan doa dan dukungan kepada para medis baik dokter, perawat, pekerja di rumah sakit, pekerja administrasi di rumah sakit karena mereka adalah pejuang garda terdepan untuk covid-19 ini,” ucap pria yang juga anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Maman menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus agar tidak menyebar khususnya di Majalengka, ia berpesan agar masyarakat disiplin, tidak banyak berkerumun, selalu cuci tangan dan jaga kesehatan.

Jangan sampai, Kabupaten Majalengka masuk zona kuning bahkan merah dalam hal kota/kabupaten yang paling banyak terpapar Covid-19 tersebut.

“Kita berharap untuk tidak penyebaran virus corona terutama di Majalengka yang masih zona hijau, tidak sampai ke kuning atau bahkan sampai red zone.”

“Kita cukup disiplin untuk masyarakat Majalengka, tidak banyak berkerumun tidak juga kotor, cuci tangan dan jaga kesehatan,” kata dia.

Sumber: Tribun News

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.