Dwi Aryanti Raih Juara II Lomba Esai

ALMIZANJATIWANGI.OR.ID, Cirebon – Kembali Dwi Aryanti mengharumkan nama baik SMA Islam Al Mizan lewat lomba esainya dengan meraih juara ke dua. Siswi kelas XI ini mengikuti lomba Esai di IAIN Cirebon. Perlombaan yang diselenggarakan oleh HIMA Bahasa Indonesia IAIN Cirebon.

Dwi, yang dibiasa disapa mengatakan bahwa dia mengikuti lomba hanya untuk mematangkan ide-ide yang sudah dibuat sebelumnya bahkan dia terus berusaha dan membuat tulisan baik itu cerpen, puisi atau lainnya kemudian dikoreksi oleh guru di sekolahnya.

Dwi yang mempunyai kegemaran membaca baik itu Novel atau majalah berkesan yaitu dari sekian mengikuti lomba, hatiku merasa tenang dan merasa enjoy dan akhirnya alhamdulilah bisa mencapai apa yang diharapkan yaitu meraih juara 2 lomba menulis esai begitu harus tetap bersyukur.

Dwi Aryanti

“Terus berjuang jangan sampai kalah dengan namanya kegagalan karena dengan kegagalan saya pribadi akan terus berusaha untuk memperbaikinya,” ujar Gadis yang beranjak dewasa lahir di Pandeglang, pada tanggal 13 April 2004 ini.

Dalam kesempatan ini wakil Kesiswaan SMA Islam Al mizan, Herawati Aries Utami, S.Pd mengatakan terus mendorong kesemua siswa siswi Al mizan untuk mengembangkan bakatnya jangan anggap mengugurkan kewajiban saja karena banyak ekstrakurikuler yang menunjang untuk jalan masuk keperguruan tinggi.

“Saya berharap kesemua siswa-siswi al mizan untuk terus berupaya jangan hanya terpaksa mengikuti ekstra tetapi dengan ikut ektra kalian bisa mencapai perkuliah lewat non akademik,”penuh harap ibu beranak satu ini.

Kepala SMA Islam Al Mizan H. M Zaenal Muhyidin,S.Ag mengatakan bangga akan adanya bakat siswa-siswi yang bisa menulis dan bisa diapresiasikan ke lomba dan akhirnya menang walalupun tidak juara ke satu.

“Bapak merasa bangga dan terharu selama ini ada siswa-siswi yang bisa menulis dan berharap tidak hanya berhenti di perlombaan saja tetapi terus mengembangkan bakat menulisnya baik itu menulis cerpen dan karya ilmiah yang lainnya,” ujar pria berkacamata ini. []

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.