KH Maimoen Zubair Wafat, Santri & Siswa Al-Mizan Gelar Sholat Ghaib

Santri & Siswa Al-Mizan menggelar shalat ghaib atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Almaghfurllah KH. Maimun Zubair atau yang akrab dipanggil Mbah Moen di Mesjid Ponpes Al-Mizan Jatiwangi.

Usai sholat Ghaib, dilanjutkan dengan tahlil dan doa bersama. Tampak ratusan santri & siswa Al-Mizan terlihat khusu’ mengikuti kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Pengasuh PP. Al-Mizan, KH. Mas Zaenal Muhyiddin.

Dalam pandangan Santri Al-Mizan, Mbah Moen merupakan sosok Kyai panutan bagi mereka.

“Kita ikut merasakan kehilangan sosok ulama yang kerap mendakwahkan Islam teduh & damai,” ungkap Miftahul Arifin, santri Al-Mizan.

KH. Mas Zaenal Muhyiddin
Foto: Muadz Mutakhir

Pengasuh PP. Al-Mizan, KH. Mas Zaenal Muhyiddin berharap agar anak-anak Al-Mizan meneladani Mbah Moen sebagai Ulama kharismatik yang mendermakan hidupnya untuk pesantren.

“Kita doakan Mbah Moen memperoleh kemuliaan Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya.

Selain Santri & siswa, kegiatan Shalat Ghaib, tahlil dan doa bersama itu terlihat diikuti pula oleh para guru dan ustadz di lingkungan Al-Mizan Jatiwangi.

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.