Noviani Aulia, Siswi MTs Al-Mizan ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

Majalengka, almizanjatiwangi.or.id

Siswi MTs Al-Mizan Jatiwangi, Noviani Aulia mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi pada Rabu-Kamis Tanggal 14-15 Agustus 2019 di MAN 2 Cipanas Cianjur Jawa Barat.

Noviani mewakili Kabupaten Majalengka untuk bidang Mata Pelajaran Pendidikan Sosial. Sebelumnya ia menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Majalengka sehingga berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah ini pengalaman berharga buat saya. Semoga ke depan saya bisa berprestasi di kompetisi-kompetisi sains lainnya,” ujar Noviani.

Menurut Melinda Wulansari, S.Pd., Guru Pembimbing Mapel IPS MTs Al-Mizan, Noviani tergolong siswa yang rajin dan berprestasi di sekolah.

Pihak sekolah sendiri, menurutnya selama ini memiliki target khusus untuk mengikutkan siswa dan siswi MTs Al-Mizan dalam berbagi kompetisi. Karena itu, pola pembinaan para siswa & siswi berprestasi di MTs Al-Mizan terus dilakukan secara kontinyu dan terprogram.

“Kita berharap akan muncul siswa siswi Al-Mizan yang berprestasi di setiap kompetisi di berbagai level, baik di KKM, kabupaten, provinsi maupun nasional,” harapnya.

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.