Peresmian BLK Komunitas se-Indonesia

ALMIZANJATIWANGI.OR.ID, Majalengka — Setelah Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (30/12), jajaran pengurus BLKK Al-Mizan merasa yakin akan kemajuan BLKK dibandingkan dengan BLK yang mandiri.

Hal itu dikatakan Asep Zaenal Aripin selepas menghadiri undangan peresmian BLKK di Kendal pada hari Selasa (2/1) bertempat di kediamannya di Ciborelang kec. Jatiwangi Kab. Majalengka

“Secara legalitas BLK komunitas telah diresmikan oleh presiden dan saya pribadi merasa bangga dan bersyukur karena BLK komunitas bukan kelas teri lagi,” ujar ketua Yayasan Al-Mizan Langensari ini.

Selain itu, harapan setelah diresmikannya BLK Komunitas oleh Presiden Jokowi bahwa BLK K Al-Mizan siap untuk menuntaskan program pemerintah diantaranya jumlah penganguran menurun, mencetak lulusan BLKK sesuai dengan kebutuhan kerja di lingkungan sekitar, membantu peserta menjadi melek teknologi khususnya di bidang IT sesuai tingkatannya dan mencetak lulusan yang memiliki kompetensi yang baik khususnya di bidang IT.

“Ada beberapa program yang berkaitan dengan BLKK, yaitu kartu prakerja agar bisa sinkron dengan pihak pemerintah daerah juga BLKK,” harap pria lulusan UIN Yogyakarta ini.

Kontributor: Tata Irawan

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.