Pondok Pesantren Al-Mizan Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Pendidikan Al Quran Se-Jawa Barat

ALMIZANJATIWANGI.OR.ID, Majalengka Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Kab. Majalengka mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pendidikan Al-Quran dari Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) Se-Jawa Barat.

“Kegiatan yang digelar di Pondok Pesanteren Al-Mizan tersebut akan dihadiri 2000 peserta dari 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat, dan 150 peserta untuk tingkat lokal,” kata Ketua Pelaksana FK PQ Ujang saat melihat kondisi sarana dan prasarana di Pondok Al-Mizan, Rabu sore (5/2).

Ini perhelatan akbar bagi jajaran Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran. Kegiatan baik untuk tingkat Jawa Barat maupun di tingkat lokal akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Acara dimaksudkan untuk memberi semangat kepada masyarakat  Jawa Barat untuk di bidang pendidikan Al-Quran.

“Dasar dari dipilihnya Al-Mizan mungkin ada beberapa. Selain kegiatan ini mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Kantor Wilayah Kemenag,  Al-Mizan dipilih karena memadai dan strategis, serta sebagai wahana ajang silahturahim,” ujar Ujang.

Bentuk kegiatan berupa festival, karnaval dan lomba.

Sementara itu, ketua Yayasan Al-Mizan, H. Asep Zaenal Aripin, menyambut baik dari panitia FKPQ dengan adanya kegiatan yang diselengarakan oleh FKPN. Al Mizan merasa bangga dijadikan tuan rumah oleh FKPQ.

“Semoga tidak hanya untuk ajang Al-Quran saja, tetapi Al-Mizan juga terbuka untuk semua kalangan. Untuk menunjang saran dan prasarana bagi Al-Mizan ini cukup ideal karena yang dibutuhkan semua panitia dapat difasilitasi oleh Yayasan, seperti penginapan bagi rombongan yang jauh cukup representatif dan air cukup berlimpah karena ini sedang musim hujan,” tandasnya.

Kontributor: Tata Irawan

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.