Alm. KH. Ahmad Fauzi Dewan Pendiri Al-Mizan

Alm. KH. Ahmad Fauzi

KH. AHMAD FAUZI lahir di Cirebon pada 8 Juli 1955 adalah Pengasuh Pondok Pesantren Raudatul Mubtadi'in Cisambeng, Palasah, Majalengka yang didirikan oleh almaghfurlah Kyai Muhammad.

Sekitar tahun 1980-an, Almaghfurlah KH. Ahmad Fauzi mulai dekat dengan keluarga besar Langensari, H. Kosim Fauzan dan Hj. Ummi Kultsum serta putra-putrinya. Beliau merupakan guru besar yang atas jasa beliau putra-putri keluarga besar Langensari memperoleh pendidikan yang baik dan bersama-sama merintis Pondok Pesantren Al-Mizan Tahun 1999.

H. Moch. Kosim Fauzan Dewan Wakaf Al-Mizan

H. Moch. Kosim Fauzan

H. Moch. Kosim Fauzan lahir di Majalengka pada 25 Mei 1948 adalah Ketua Dewan Wakaf dan Pembina Yayasan Al-Mizan Langensari. Pemilik Rumah Makan Langensari ini, pernah Aktif sebagai Pengurus GP Anshor Majalengka dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Majalengka.

H. Moch. Kosim Fauzan tidak bisa dilepaskan perannya di balik keberhasilan dan perkembangan lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al Mizan Langensari. Sosok yang dikenal low profile ini telah berperan besar dalam mendorong Al-Mizan sejak pertama kali dirintis hingga berkembang seperti sekarang ini.

Hj. Ummi Kultsum Dewan Wakaf Al-Mizan

Hj. Ummi Kultsum

Hj. Ummi Kultsum, lahir di Majalengka pada 1 Juli 1953, adalah Dewan Wakaf Yayasan Al-Mizan Langensari. Sehari-hari mengelola Rumah Makan Langensari.

Dengan dasar motivasi dan komitment yang kuat ingin memajukan kehidupan masyarakat, Hj. Ummi Kultsum mewakafkan tanahnya untuk pengembangan kegiatan pesantren, pendidikan, sosial dan dakwah Al-Mizan.

KH. Maman Imanulhaq Dewan Pembina Al-Mizan

KH. Maman Imanulhaq

KH. Maman Imanulhaq Lahir di Sumedang pada 6 Desember 1972 adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Mizan Langensari. Tokoh NU muda ini, aktif berdakwah menyebarkan Islam damai dan toleran yang rahmatan lil alamin.

Melalui Pesantren Al-Mizan yang dirintisnya sejak Tahun 1999, kini KH. Maman Imanulhaq terus aktif mengukuhkan spirit nasionalisme & kebangsaan serta menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kepesantrenan yang humanis yang menghargai perbedaan dan keberagaman kepada ratusan santri dan ribuan Jamaah Paguyuban Sholawat Akar Djati yang diasuhnya.

KH. Mas Zaenal Muhyiddin Dewan Pembina Al-Mizan

KH. Mas Zaenal Muhyiddin

KH. Mas Zaenal Muhyiddin, lahir di Subang pada 2 April 1974, adalah Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan dan Dewan Pembina Yayasan Al-Mizan Langensari. Pernah menjadi aktivis PMII, saat ini aktif di NU sebagai Ketua Lazisnu Kabupaten Majalengka.

KH. Mas Zaenal Muhyiddin terlibat aktif membidani lahirnya lembaga-lembaga di bawah yayasan Al-Mizan, antara lain : PKBM Bina Muda Mandiri Al-Mizan, SMA Islam Al-Mizan, dan SMK Ma’arif Al-Mizan. Selain sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan, kini alumni Pondok Pesantren Cipasung ini pun dipercaya sebagai Kepala SMA Islam Al-Mizan.

Hj. Dede Masitoh Dewan Pengawas Al-Mizan

Hj. Dede Masitoh

Hj. Dede Masitoh, lahir di Majalengka pada 23 September 1973, adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan dan Dewan Pengawas Yayasan Al-Mizan Langensari. Alumni Pondok Pesantren Pasir Bokor Tasikmalaya ini, aktif di NU sebagai Bendahara Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Majalengka.

Hj. Dede Masitoh adalah inisiator yang turut membidani kelahiran lembaga-lembaga di Al-Mizan, antara lain: TK, MTs dan SMA Islam Al-Mizan.

Hj. Upik Rofiqoh Bendahara Yayasan Al-Mizan

Hj. Upik Rofiqoh

Hj. Upik Rofikoh lahir di Majalengka pada 13 Oktober 1975. Adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan dan Bendahara Yayasan Al-Mizan Langensari. Aktif di NU sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Majalengka.

Hj. Upik Rofiqoh memiliki tekad menjadikan Al-Mizan sebagai pesantren dan lembaga pendidikan yang ramah anak. Aktif mengkampanyekan gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, Alumni Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang inipun kerapkali mengadvokasi para korban kekerasan, khususnya perempuan dan anak.

H. Asep Zaenal Aripin Ketua Yayasan Al-Mizan

H. Asep Zaenal Aripin

H. Asep Zaenal Aripin lahir di Majalengka pada tanggal 3 Juni1983. Adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan dan Ketua Yayasan Al-Mizan Langensari.

Alumni UIN Sunan Kalijaga Jogja yang semasa kuliah aktif di PMII ini, adalah inisiator beberapa lembaga di Al-Mizan, seperti : Rumah Perlindungan Anak (RPA) Ummi Maktum, Balai Latihan Kerja (BLK) Al-Mizan, SDIT Al-Mizan dan Mizan Mart. Ia berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan Al-Mizan sebagai lembaga pendidikan maju yang profesional.

Ade Duryawan Sekretaris Yayasan Al-Mizan

Ade Duryawan

Ade Duryawan lahir di Majalengka pada 24 April 1978. Adalah sekretaris Yayasan Al-Mizan Langensari dan Tenaga Pengajar di MTs. Al-Mizan. Semasa kuliah di UNY Jogjakarta aktif di PMII, kini di NU sebagai Bendahara Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Majalengka.

Ade Duryawan membidani lahirnya beberapa lembaga di Al-Mizan, yakni : SMA Islam, Rumah Perlindungan Anak (RPA) Ummi Maktum, dan Balai Latihan Kerja (BLK) Al-Mizan. Sebagai Redaktur Website www.almizanjatiwangi.or.id, kini ia aktif mengkampanyekan Islam ramah anti kekerasan melalui publikasi konten-konten dakwah Islam yang damai & menyejukkan.