Sambut Hari Santri, Al-Mizan adakan Festival

Majalengka, almizanjatiwangi.or.id

Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi akan menggelar Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan pada 24-26 Oktober 2019.

Menurut Direktur Festival, Ade Duryawan, Al-Mizan rutin menggelar Festival ini sebagai bentuk komitmen dalam melestarikan seni budaya dan turut serta mempromosikan wisata lokal.

“Spirit religiusitas festival untuk menguatkan sisi humanisme, sedang gelaran seni tradisi budaya sebagai penghargaan terhadap kearifan lokal “, paparnya.

Adapun rangkaian agenda Festival meliputi : Workshop Keramik, Mizan Pic, Bazar Berkah, Festival Hadroh Nahdliyah dan Parde Drumband Nusantara.

“Puncak acara kita akan gelar Dzikir Kebangsaan dan Wayang Sufi dalam kemasan Al-Mizan Music Sufi Festival”, terangnya

Festival Al-Mizan sendiri adalah bentuk syukuran Harlah Pondok Pesantren Al-Mizan yang dirintis sejak tahun 1999. Setiap tahun Festival Al-Mizan telah berhasil menyedot perhatian publik. Tidak kurang, minimal ribuan pengunjung menyaksikan pagelaran tersebut.

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.