Terakreditasi B, TK Al-Mizan Siap Jadi Sekolah Unggulan

Majalengka, almizanjatiwangi.or.id

Akreditasi TK Al-Mizan yang memperoleh nilai B akan dijadikan modal kuat untuk pengembangan TK Al-Mizan menuju sekolah unggulan.

Demikian hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah TK Al-Mizan, Imas Tuti Sofiah usai menerima Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Nomor 205/BAN PAUD dan PNF/AKR/2019 tentang Penetapan Status Akreditasi satuan pendidikan PAUD dan PNF Jaw Barat tahap VII Tahun 2019 yang menetapkan nilai Akreditasi TK Al-Mizan memperoleh nilai B.

Design by : Muadz Mutakhir

“kita bertekad keras ingin menjadi TK Unggulan sesuai visi kita, yakni terbentuknya generasi qur’ani yang memiliki akhlaq, prilaku, daya fikir, dan kreatifitas yang baik sejak dini”, ujar Imas.

Dalam rangka menghasilkan lulusan yang terbaik itu, maka TK Al-Mizan terus berupaya keras untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan agar representatif. Disamping memiliki program unggulan yang dikembangkan, antara lain kegiatan Outbond yang dilaksanakan setiap semester genap, Pengutamaan (Prioritas) Pendidikan Keagamaan serta Program Komputer mini dan internet.

Untuk menjadi lembaga pendidikan yang maju dan profesional, TK Al-Mizan menetapkan Pogram Aksi yang mencakup 3 (tiga) aspek prioritas, yakni : 1) strategi peningkatan mutu/kualitas, 2) peningkatan layanan atau service pendidikan dan 3) Manajemen.

“dari aspek kualitas kita perkuat kapasitas dan kompetensi para guru agar profesional. Aspek layanan atau service pendidikan akan terus kita tingkatkan. Sedangkan dari aspek menajemen, kita akan meningkatkan pengelolaan administrasi yang baik dan professional”, pungkas Imas.

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.