Yolanda: Pendekar Pencak Silat Al-Mizan

Majalengka, almizanjatiwangi.or.id

Yolanda (17) adalah salah satu Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al-Mizan Jatiwangi yang berprestasi di bidang Olah Raga Pencak Silat.  Tahun 2018 lalu, Ia menjuarai Kompetisi ‘Pencak Silat Bupati Cup 2018’ di Gelora Gelanggang Muda Majalengka  yang berlangsung  27-28 Oktober 2018.

“Alhamdulillah, saya bangga bisa membawa nama baik sekolah dan orang tua,” kata Yolanda yang meraih Juara 1 Kelas C Kategori pelajar itu.

Ia menceritakan Bupati Cup dibuka untuk umum dan ada seratus peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

Dalam Pencak Silat Bupati Cup 2018, Yolanda tergolong peserta yang paling belia karena para peserta lainnya merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di dunia.

Yolanda sudah lama menggeluti Pencak Silat. Ia selalu berlatih secara terprogram.

Selama ini, Yolanda juga kerap ikut dalam berbagai kompetisi pencak silat di tingkat kabupaten dan sering masuk sebagai finalis.

Kepala SMA Islam Al-Mizan Majalengka, KH. Mas Zaenal Muhyidin merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didinya tersebut. Diakuinya, Yolanda  termasuk siswa berprestasi dengan nilai akademik yang baik di sekolah.

“saya bangga Yolanda juara di tingkat kabupaten membawa nama harum sekolah dan keluarga. Ini bisa jadi contoh yang baik untuk adik-adik kelasnya,” katanya.  [ ].

Al-Mizan Jatiwangi

Al-Mizan hadir untuk mencerahkan para santri dalam memahami Islam sebagai energi bagi perubahan, perdamaian & kemanusiaan demi terwujudnya sebuah tatanan masyarakat yang kritis dalam berfikir, terbuka dalam bersikap, berdaya saing tinggi & berkeadilan dalam tatanan kehidupan.